Senin, 15 Oktober 2012

Kembangkan Armada, Garuda Operasikan Jet Sub-100

seputar-indonesia.com
MAKASSAR – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk secara resmi mengoperasikan pesawat jet sub-100 atau pesawat jet berkapasitas penumpang di bawah 100 kursi.
Pesawat yang digunakan maskapai BUMN itu berjenis CRJ-1000 NextGen rakitan pabrikan pesawat Kanada, Bombardier. Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan, pesawat dengan 96 kursi ini telah diterima perseroan 10 Oktober lalu. Hingga akhir tahun ini, Garuda akan menerima lima unit armada Bombardier CRJ-1000 Next- Gen dari 18 unit armada yang telah dipesan perseroan.

“Kami memesan 18 unit pesawat Bombardier CRJ-1000 NextGen pada Singapore Air Show awal tahun ini, dengan tambahan 18 unit opsional, lima pesawat kami terima tahun ini, tujuh pesawat diterima 2013,dan enam lainnya akan tiba 2014–2015,” papar Emirsyah dalam acara inaugural flight di Bandara Sultan Hassanudin, Makassar, Sulawesi Selatan, kemarin. Kelima unit pesawat tersebut, kata dia, akan dioperasikan dari Bandara Sultan Hassanudin yang memang dijadikan Garuda sebagai bandara penghubung (hub) untuk rute domestik lainnya. Bandara Makassar adalah bandara hub ketiga Garuda selain Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Cengkareng) dan Bandara Juanda (Surabaya).

cari tiket murah silahkan klik SINI


sumber : http://www.utiket.com