Rabu, 24 Oktober 2012

Menunggu Penerbangan Langsung Indonesia-India

travel.kompas.com
 
JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengharapkan ada penerbangan langsung Indonesia-India untuk meningkatkan jumlah wisatawan India ke Indonesia. "Dengan penerbangan langsung atau direct flight akan semakin banyak wisatawan India yang datang karena memudahkan akses sehingga menarik minat mereka," kata Direktur Promosi Pariwisata Luar Negeri Kemenparekraf, Nia Niscaya saat menghadiri seminar ASEAN-India di Jakarta, Rabu (24/10/2012).

Nia menilai jumlah wisatawan India ke Indonesia selama enam tahun terakhir menunjukkan peningkatan yang signifikan. "Apalagi jika difasilitasi dengan penerbangan langsung, maka saya rasa peningkatannya akan melonjak," katanya.

Berdasarkan data dari Kemenparekraf, target kunjungan wisatawan India pada 2012 sebanyak 180 ribu pengunjung dari 800 ribu pengunjung di seluruh dunia.

Sementara, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kunjungan wisatawan India dari Januari hingga Agustus 2012 meningkat 7,63 persen menjadi 115.219 wisatawan dari 106.758 wisatawan pada periode yang sama 2011.

sumber : www.utiket.com