Rabu, 24 Oktober 2012

Hidrolik Rusak, Sriwijaya Air Mendarat Darurat di Juanda

Mediaindonesia.com

SIDOARJO--MICOM: Pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ 257 jurusan Surabaya-Jakarta terpaksa mendarat kembali di Bandara Juanda akibat kerusakan di bagian hidrolik, Rabu (24/10).
Pesawat Sriwijaya Air ini sebelumnya sudah take off dari Bandara Juanda pukul 6.30 WIB. Namun ketika sudah mengudara selama 10 menit, roda pesat tidak bisa masuk ke badan pesawat. Pilot kemudian memutuskan mendaratkan kembali pesawat di Juanda.

Mendapat laporan pesawat akan mendarat lagi, pihak bandara sempat
menyiapkan mobil derek pesawat dan mobil pemadam kebakaran sesuai prosedur tetap dunia penerbangan.

Namun pesawat bisa mendarat dengan mulus di landasan bandara Juanda. Seluruh penumpang sebanyak 115 orang kemudian diturunkan dari pesawat dan menunggu perbaikan pesawat di gate enam keberangkatan penumpang.

Para penumpang sempat terlantar berjam-jam menunggu diberangkatkan dengan pesawat pengganti ataupun menunggu perbaikan pesawat yang rusak.

Sebelumnya penumpang dijanjikan diberangkatkan pukul 9.30 WIB. Namun hingga waktu yang dijanjikan, penumpang masih saja belum diberangkatkan.

"Tadi infonya penumpang dijanjikan lagi berangkat pukul 11.00 WIB," kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Juanda Saryo.

Namun menurut info terakhir, hingga pukul 11.30 WIB penumpang ternyata belum juga diberangkatkan ke Jakarta


Baca cerita lengkap: http://www.mediaindonesia.com/read/2012/10/24/358035/289/101/Hidrolik-Rusak-Sriwijaya-Air-Mendarat-Darurat-di-Juanda